You must have an online payment processor before starting your business in internet. Below is the most used payment Processor. Click the banner to join.
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Saturday, April 10, 2010

Awas Scam! .. Scam dan Ciri-cirinya..

Apa itu Scam ?

Scam adalah salah satu bentuk penipuan di internet, dimana pengguna internet pada awalnya tidak merasa tertipu. Banyak dijumpai diberbagai macam situs PTC (Paid to Click) atau iklan yang menawarkan penghasilan jutaan rupiah dalam sehari atau sebulan.

Ancaman Scam lebih serius dibandingkan dengan Spam. Kalau Spam (email sampah) hanya menggangu karena pengirimannya yang bertubi-tubi dan info yang disampaikan kadang membohongi dan paling parah kalau ada virusnya.

Ancaman Scam dapat merugikan secara finansial, contohnya dengan iming-iming hadiah yang bernilai besar..tapi harus dengan transfer/invest dengan nilai tertentu. Ujung-ujungnya nanti kita tidak dapat apa-apa dan uang yang sudah terkirim tidak bisa kembali. Kemudian waktu kita banyak terbuang percuma disini, sudah puluhan atau bahkan ratusan iklan sudah kita klik.. eh ternyata waktunya kita mau narik uang nggak bisa. Dan yang pasti kalau situsnya Scam pasti banyak iklannya juga Scam, bisa 50% atau bahkan lebih iklan yang dipasang itu Scam juga!


Ciri-ciri Scam :

- Menawarkan hadiah dan penghasilan yang besar.
Banyak situs PTC menawarkan hadiah atau uang yang tinggi hanya dengan mendaftar saja, sampai sekarang tidak ada bukti yang bisa dipercaya kalau ada situs seperti itu.
Untuk klik iklan di Google saja paling mahal dibayar $0.02/klik, jadi kalau ada yang menawarkan per klik $1 bahkan sampai $10 itu jelas-jelas Scam. Tidak ada dimanapun dengan usaha yang begitu ringan dan sederhana berani membayar tinggi. Kalaupun ada jelas akan segera bangkrut, lha wong orang Indonesia kan seneng yang gratis-gratis gini..hehehe..

- Security rendah
Tidak ada enkripsi/pengacakan password pada waktu login. Lihat sebelah kanan bawah web browser anda ada gambar gembok atau tidak. Kalau situs terpercaya pasti ada gambar gemboknya, sehingga tidak mudah password atau identitas kita dilihat oleh orang yang tidak berhak.

- Tidak ada Forum untuk member
Kalau ada forum kita bisa saling tukar pikiran/pendapat/ide dengan member yang lain, sehingga kita bisa cek status situs yang kita ikuti. Jadi kalau nggak ada forumnya lebih baik berhenti saja.

- Cashout atau penarikan uang yang tinggi
Misalnya hanya bisa cashout setelah mencapai $10,000 walaupun katanya dibayar $10 per klik.. tapi sampai kapan kita akan mencapai angka itu? 1000x klik? Berapa lama tuh.. coba hitung sendiri.. Waktu kita akan terbuang percuma disini.

Contoh PTC Scam :

- Geostring
- Ten Dollar Click

Dua-duanya pernah aku ikuti dan pernah kuupload di Facebook/Twitter. Ternyata yang pertama Geostring, setelah daftar aku banyak menerima email dari orang tak dikenal. Nah terbukti disini data kita tidak aman dan dapat dilihat oleh orang lain yang tidak berhak.
Sedang yang kedua Ten Dollar Clik, menawarkan $10 per klik, tapi cashout-nya setelah mencapai $10,000. alias setelah 1000 kali klik. Wow.. berapa tahun tuh untuk mencapai angka itu. Aku sendiri yang tiap hari main internet, untuk mencapai 100 kali klik saja susah banget.
Mohon maaf pada rekan-rekan yang terlanjur gabung di dua situs tersebut, banner dan blog kedua PTC itu sudah kuhapus.

PTC Terpercaya :

Salah satu PTC terpercaya yang kuikuti yaitu : Neobux

Tampilannya sederhana banget, mana isinya, mana menunya, gimana cara log out-nya. Tapi securitynya kuat banget, ada enkripsinya (gambar gembok), password bisa diset double : primary dan secondary. Nilai tiap klik iklan $0.01 dikali 4 iklan yang harus dilihat, jadi total $0.04. Lumayan.. sekitar Rp.400,- untuk usaha sekitar 15 menit.

Mau coba.. Silahkan daftar disini.... klik iklannya, gak usah ditungguin.. tinggal aja chatting atau lihat status Facebook.. kalau sudah 1 menit coba lihat.. $0.01 sudah masuk ke account-mu. Begitu seterusnya..sampai iklan ke-4 yang disediakan. Asyik khan?

Lha..terus.. terbukti bayar nggak?.. Lihat buktinya disini.

Semoga bermanfaat.
Salam

No comments: